Coca-cola
Coca-cola merupakan perusahaan minuman
terbesar di dunia. Coca cola menjual empat dari lima top minuman non alkohol
sedunia, diantaranya: Cocacola, Diet coke, Sprite, dan Fanta. Coca cola
mempekerjakan 71.000 orang dilebih dari 200 negara. Coca cola kurang lebih
memproduksi 400 merk yang terdiri lebih dari 2600 produk minuman.
Produk-produk coca cola didistribusikan
melalui restoran dan toko makanan, serta pemasok. Coca-Cola pertama kali
diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli
farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali
mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M.
Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena
berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian,
ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah
logo paling terkenal di dunia.
Strategi Pemasaran Coca-cola Amatil
Strategi pemasaran Coca-Cola unik dan
kreatif. Berbagai program promosi diadakan sesuai event yang sedang berlangsung, baik
melalui konser musik, pameran, promo penukaran tutup botol, hadiah kejutan,
maupun iklan TV. Selain berinovasi dalam produk, kemasan, dan strategi
pemasaran; perlengkapan penjualan baru juga dikembangkan ke arah yang lebih
baik.
Coca-Cola menciptakan jenis krat baru yang
lebih ringan, dibuat dari bahan yang ramah lingkungan. Coca-cola membuat
program coca-cola keliling, dengan menggunakan truk yang berisikan Coca-cola
dan berbagai hadiah, yang bisa kita dapatkan dengan menarik hadiah tersembunyi
yang ada didalam lubang truk tersebut.
Coca-cola juga memberi hadiah pada tutup
botol produk Coca-cola Amatil yang bila kita dapatkan kita bisa menukarkannya
langsung pada warung atau tempat pembeliannya, kemudian kita bisa dapatkan
hadiah yang tertulis pada tutup botolnya.
Jenis-jenis
Coca-Cola
- New
Coke (Baru)
- Diet
Coke (Tanpa gula)
- Coca-Cola
C2
- Coca-Cola
Zero (Penuh rasa, tanpa gula)
- Cherry
Coke (Rasa buah ceri)
- Vanilla
Coke (Rasa vanilli)
- Coca-Cola
with Lime (Jeruk nipis)
- Raspberry
Coke (Rasa frambus)
kebihan dari PT Coca-Cola:
- SDM
ynag besar dan terlatih
- Segmentasi
pasar ( hanya memproduksi minuman bersoda )
- Keadaan
distribusi dan pangsa pasar
- Loyalitas
konsumen terhadap produk Coca- Cola
- Brand
Image
- Pertumbuhan
penjualan
- Varian
produk banyak
Kelemahan
dari PT Coca-Cola :
- Ketersediaan
bahan baku
- Biaya
produksi yang tinggi
- Ancaman
PT Coca - Cola terhadap pesaing produk Teh
- Masuknya
para pesaing baru
- Harga
lebih mahal
AJEGROUP
adalah perusahaan yang memproduksi, mendistribusikan dan memasarkan sirup dan
minuman tak berakohol yang berbasis di Lima, Peru. Perusahaan ini beroperasi di
Peru, Ekuador, Republik Dominika, Venezuela, Meksiko, Kosta Rika, Guatemala,
Honduras, El Salvador dan Thailand. Perusahaan ini dijalankan oleh Keluarga Añ
añ os-Jerí dari Ayacucho, Peru.
Big Cola adalah minuman soda berkarbonasi dari AJE Group. Sejak 15 November 2010, minuman yang diproduksi di Indonesia ini mulai dipasarkan di 4.600 toko ritel Indomaret yang tersebar di Jawa dan Sumatra.
Big Cola adalah minuman soda berkarbonasi dari AJE Group. Sejak 15 November 2010, minuman yang diproduksi di Indonesia ini mulai dipasarkan di 4.600 toko ritel Indomaret yang tersebar di Jawa dan Sumatra.
kebihan dari Big Cola:
- Harga lebih murah
- Isi lebih banyak
- Jaminan kualitas produk
- Big Cola tidak mengandung kafein
- Terjamin Halal
- Menggunakan bahan-bahan lokal yang
ramah lingkungan dalam proses produksinya
thx ya postingnya :)
BalasHapusthanks postingnya membantu :)
BalasHapusGw sih lebih suka big cola, ga begitu pahit (mungkin karena kafeinnya sedikit) dan isinya jauh lebih banyak
BalasHapusenak juga Bcg cola
BalasHapus